Selasa, 13 September 2016

Belalang (Grasshopper)


Belalang adalah serangga herbivora dari sub ordo Caelifera dalam urutan Orthoptera. Untuk membedakan mereka dari jangkrik semak atau katydids, mereka kadang-kadang disebut belalang pendek bertanduk.

Spesies yang berubah warna dan perilaku pada kepadatan penduduk yang tinggi disebut belalang.Sebuah belalang adalah serangga yang menakjubkan yang dapat melompat 20 kali panjang tubuhnya sendiri.

Jika Anda atau saya bisa melakukan itu, kita akan mampu melompat hampir 40 meter!Sebuah belalang tidak benar-benar ‘melompat’. Apa yang mereka lakukan adalah menggunakan kaki mereka sebagai ketapel. Belalang bisa melompat dan terbang baik dan mereka dapat mencapai kecepatan 8 mil per jam ketika terbang. Ada sekitar 18.000 spesies yang berbeda dari belalang.
Karakteristik belalang


 A. Karakteristik Belalang
Belalang adalah media untuk serangga besar. Panjang dewasa adalah 1 sampai 7 cm, tergantung pada spesies. Seperti saudara-saudara mereka yang ‘katydids’ dan ‘jangkrik’, mereka telah mengunyah mulut, dua pasang sayap, satu sempit dan sulit, kaki belakang yang luas dan fleksibel, dan panjang lainnya untuk melompat. Mereka berbeda dari kelompok-kelompok ini dalam memiliki antena pendek yang tidak mencapai sangat jauh ke belakang pada tubuh mereka.

Belalang biasanya memiliki mata besar, dan berwarna untuk berbaur ke lingkungan mereka, biasanya kombinasi coklat, abu-abu atau hijau. Dalam beberapa spesies laki-laki memiliki warna-warna cerah pada sayapnya yang mereka gunakan untuk menarik betina. Beberapa spesies makan tanaman beracun, dan menjaga racun dalam tubuh mereka untuk perlindungan. Mereka berwarna cerah untuk memperingatkan predator bahwa mereka rasa buruk.

Belalang betina lebih besar dari laki-laki dan memiliki titik yang tajam pada akhir perut mereka yang ada untuk membantu mereka bertelur di bawah tanah. Belalang Pria terkadang memiliki struktur khusus untuk sayap mereka bahwa mereka menggosok kaki belakang mereka atau menggosok bersama-sama untuk membuat suara. Belalang dapat ditemukan hampir di mana-mana di dunia, kecuali untuk daerah dingin dekat kutub Utara dan Selatan.
Jenis belalang

B. Jenis Belalang
Ada dua kelompok utama belalang:
Belalang dibagi sesuai dengan panjang antena mereka (antena), yang juga disebut tanduk. Belalang pendek bertanduk biasanya disebut “belalang”.
Habitat belalang

Belalang hidup di ladang, padang rumput dan hampir di mana saja mereka dapat menemukan jumlah banyak makanan untuk dimakan. Sebuah belalang memiliki cangkang keras dan dewasa belalang penuh adalah sekitar satu setengah inci, yang begitu kecil Anda tidak akan berpikir mereka akan makan banyak – tapi Anda akan begitu salah – mereka makan banyak dan banyak – sebuah belalang rata-rata bisa makan 16 mengatur waktu beratnya sendiri.

Belalang makanan favorit adalah rumput, daun dan tanaman sereal. Satu belalang tertentu – belalang Shorthorn hanya makan tanaman, tapi itu bisa pergi mengamuk dan makan setiap tanaman yang terlihat – membuat Anda berjalan di mana mereka menempatkan semuanya.
Perilaku belalang

Belalang yang paling aktif di siang hari, tetapi juga makan di malam hari. Mereka tidak memiliki sarang atau wilayah dan beberapa spesies terus migrasi panjang untuk mencari pasokan makanan baru.

Sebagian besar spesies yang soliter dan hanya berkumpul untuk kawin, tetapi spesies migrasi kadang-kadang berkumpul dalam kelompok-kelompok besar jutaan atau bahkan miliaran orang.Ketika belalang diambil, mereka ‘meludah’ cairan cokelat yang dikenal sebagai ‘jus tembakau’.

Beberapa ilmuwan percaya bahwa cairan ini dapat melindungi dari serangan belalang oleh serangga seperti semut dan predator lainnya – mereka meludah ‘cair pada mereka maka melontarkan dan terbang dengan cepat.

Belalang juga mencoba melarikan diri dari musuh-musuh mereka bersembunyi di rumput atau di antara daun. Jika Anda pernah mencoba untuk menangkap belalang di lapangan, Anda tahu seberapa cepat mereka bisa menghilang dengan menjatuhkan ke dalam rumput tinggi.
Pemahaman Tentang Belalang



C. Belalang Predator
Belalang musuh besar meliputi berbagai jenis lalat yang bertelur di atau dekat telur belalang. Setelah telur menetas lalat, lalat baru lahir makan telur belalang. Beberapa lalat bahkan akan bertelur pada belalang tubuh, bahkan saat belalang terbang. Lalat yang baru lahir kemudian makan belalang. Musuh lain belalang termasuk kumbang, burung, tikus, ular dan laba-laba.


Sourcce: http://kliksma.com/2014/08/pemahaman-tentang-belalang.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar